Kuis Apakah Sikap Anda Positif?


  Soal ini bertujuan menilai sikap anda terhadap masalah, apakah anda termasuk orang yang mempunyai siikap positif? Atau sebaliknya? Silahkan anda test diri anda masing-masing.

Skala dibawah ini dikembangkan untuk memperkirakan arah sikap anda. Jawablah sesuai kejujuran.

1. Saya selalu mempertimbangkan perasaan tiap orang saat memutuskan masalah yang terkait dengan kelompok. (Ya/ Tidak)

2. Saya yakin bahwa semua akan menerima keputusan yang saya buat. (Ya/ Tidak)
3. Saya percaya bahwa mereka yang bekerja dengan pasti, meski lambat, akan keluar sebagai pemenang. (Ya/ Tidak)
4. Kerendahan hati adalah hal yang besar. (Ya/ Tidak)
5. Saya dapat mencapai apa yang saya impikan. (Ya/ Tidak)
6. Setiap orang punya potensi untuk melakukan apapun. (Ya/ Tidak)
7. Usaha apapun pantas dihargai secara positif. (Ya/ Tidak)
8. Semua orang dilahirkan untuk tujuan tertentu dalam hidup. (Ya/ Tidak)
9. Menerima kriktik dengan anggun adalah kunci kesuksesan. (Ya/ Tidak)
10. Saya sangat percaya pada pepatah yang berarti bahwa menunda penyelesaian akan memperburuk masalah. (Ya/ Tidak)
11. Saya selalu berterima kasih pada semua orang atas berbagai kebaikan yang telah mereka lakukan untuk saya. (Ya/ Tidak)
12. Saya senang membaca dan menulis diwaktu luang. (Ya/ Tidak)
13. Hampir semua teman saya lebih baik daripada saya. (Ya/ Tidak)
14. Saya menyukai tugas tugas yang diberikan kepada saya. (Ya/ Tidak)



Keterangan : 1 poin untk jawaban Ya
                  0 poin untu jawaban Tidak

Skor 0-4 : anda mempunyai sikap yang negatif
Skor 5-10 : anda mempunyai sikap yang netral
Skor diatas 11 : anda mempunyai sikap yang positif

Komentar

Postingan Populer